TINTA, Upaya Menciptakan Lingkungan Semangat Literasi

LPM LATAR, CIREBON – Komunitas Tulis dan Narasikan Kata (TINTA) ciptakan lingkungan semangat literasi di Cirebon melalui kelas menulis.

Kelas menulis yang di adakan di Intitut Studi Islam Fahmina (ISIF) Arjawinangun terbuka untuk masyarakat umum.

“Kelas menulis ini merupakan salah satu wadah untuk keseriusan teman-teman yang mau belajar menulis,” kata M. Hamdan, selaku penggagas TINTA, saat ditemui di Kampus ISIF Arjawinangun, Jum’at, (26/10).

Menurutnya, untuk teman-teman yang mau mulai menulis harus punya lingkungan yang mendukung, karena menulis sendirian bisa mendatangkan kebingungan, dan kalau sendirian itu semangatnya musiman, kadang semangat kadang juga tidak. Oleh karena itu, “kelas menulis ini juga sebagai tempat sharing, dan saling mengkoreksi tulisan teman-teman,” ujarnya.

Dengan kelas menulis juga, lanjutnya, merupakan salah satu upaya untuk menyebarkan pengetahuan dan gagasan yang kita miliki agar bisa dikonsumsi oleh orang lain.

Selain itu, Hamdan menambahkan kelas menulis ini juga akan menumbuhkan semangat baca dengan sendirinya. “karena penulis yang baik adalah pembaca yang baik,” tegasnya.

Dengan adanya lingkungan semacam itu, “teman-teman lebih semangat lagi untuk menulis,” pungkasnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *